Rabu, 06 Oktober 2010

Bagaimana cara Bersedekah dengan ikhlash

Posted on 02.37 by Unknown

(Belajar dari ustad Yusuf Mansur )

Akhir-akhir ini aku dan keluarga senang sekali dengan acara Nikmatnya sedekah di TPI setiap hari selasa dan rabu pagi dini hari. Tepatnya pukul 5.30 WITA. Dalam acara itu dibawakan materi tentang seluk-beluk sedekah. Kadang-kadang juga ditampilkan testimonial yang menunjukkan betapa dengan sedekah yang ikhlas akan membuat semua masalah yang kita hadapi akan selesai.

Memang setelah menyaksikan acara nikmatnya sedekah di TPI tersebut, aku merasa bersedekah menjadi ringan dan membahagiakan. Bukankah kebahagiaan salah satunya disebabkan karena kita bisa memberi sebagian harta kita kepada mereka yang membutuhkan?....Yah…semua memang bergantung pada pikiran kita. Kalo dalam pikiran bawah sadar kita tanamkan bahwa sedekah itu membahagiakan…dan membuat manfaat yang sangat besar bagi kita dan orang yang kita kasih sedekah…..tentu saja sedekah akan menjadi ringan dan mudah saja.


Aku jadi teringat apa yang dikatakan kyai dan ustad waktu masih di desa dulu. Bahwa sedekah itu seharusnya seperti buang air besar…..PLONG ….rasanya. Kalo masih belum plong..berarti sedekah kita itu masih diragukan akan ke ikhlashan nya. Apalagi kalo masih mengharap pujian dan nama…….wah masih jauh itu.

Kalo dipikir-pikir kadang ada hal-hal yang tidak masuk akal dalam bersedekah. Seperti apa yang dialami oleh adik iparku beberapa hari yang lalu. Semenjak dia rajin bersedekah…tiba-tiba saja order di perusahaannya menjadi meningkat tajam. Kalo boleh dibilang 10 kali lipat dari biasanya. Sampai-sampai dia kewalahan menanganinya. Ya persis seperti apa yang diucapkan oleh ustad Yusuf Mansur tentang matematika sedekah. Yaitu ketika kita bersedekah dengan ikhlash 1 bagian …maka Alloh akan melipatgandakan menjadi 10 sampai 700 kali lipat. Tergantung amalan kita.

Ustad Yusuf mansur memberi contoh tentang uniknya matematika sedekah ini. Misalnya kita punya uang 10 kemudian di sedekahkan 1. Sekarang jadi berapa uang kita?......kalo anda menjawab jadi 9...berarti anda salah. Yang betul adalah uang anda menjadi 19....Lho kok bisa?......Begini ceritanya.

Yang disedekahkan dilipatkan 10 dulu baru ditambah sisanya yang sembilan ...jadilah 19. Aneh ya..matematika sedekah. Tapi itulah kenyataannya. Dan ini banyak yang mempraktekkan dan berhasil.

Jadi kalo anda ingin naik gaji atau penghasilan anda bertambah....bersedekahlah...Insya Alloh penghasilan anda akan bertambah. Sebagai contoh bila anda sekarang gajinya 6 jutaan...ingin naik jadi 10 jutaan perbulan...berapa rupiah anda harus sedekah?....ayo coba dihitung....?

Jawabnya adalah 500 ribu perbulan.

1 Response to "Bagaimana cara Bersedekah dengan ikhlash"

.
gravatar
Unknown Says....

kerasnya hidup.perusahaan sy mengalami kebangkrutan,sekarang hutang sy menumpuk hingga 300 juta lebih.istri sy depresi berat.dan ke-2 anak sy yg masih kecil terganggu psikisnya mendengar para penagih utang yg tiap harinya datang dengan ancaman dan suara kerasnya.barang-barang hampir terkuras habis hanya untuk menutupi bunga pinjaman.sy bingung mau gimna lagi.satu-satunya jalan dengan melanjutkan usaha yg sekarang terkendala dengan ketiadaan modal.oleh karena itu Kiranya ada dari bapak/ibu saudara saudariku yang mungkiin memiliki rezeki lebih mau menghibahkan sedikit rezekinya brapapun/keikhlasan dari bapak/ibu sy akan sangat menghargainya.

Rek BRI: 7805 01 002051 535

a.n : ANDI ABDUL AZIS

Leave A Reply